Laman

Sabtu, 04 Juli 2015

INI YANG MEMBUAT ORANG MENJADI MALAS ,. HINDARILAH

Malas
Malas (kalo dibalik 'Salam') adalah salah satu sifat manusia yang paling serem.
Kenapa paling serem? Karna dari malas timbullah kegagalan…hiii
Kenapa gitu? Coba bayangin,, gagal itu kan sama artinya ama tujuan yang gak tercapai. Misalkan ada orang alay pingin tinggal di puncak gunung bromo (tujuan: tinggal di puncak gunung bromo),,kenapa harus di puncak gunung bromo? Yah, orang alay emang suka aneh-aneh gitu…oke gw lanjutin, si Alay tujuannya pingin tinggal di puncak gunung, tapi ia males mendaki gunung..Apakah dia akan sampai puncak? Tentu tidak,,karna dia gak mau usaha. Bagaimana bisa sampai puncak kalo naik aja males, melangkah aja males…Nah, tujuannya gak tercapai. Sebagai orang alay dia gagal.
Malas ada banyak ragamnya, mulai dari males nyuci, males masak, males jemur pakaian, males nyetrika, males ngepel, dll. Ibu-ibu yang pengen nyari pembantu, sebisa mungkin hindarilah pembanu yang kayak gw sebutin barusan..ngeselin, percayalah.
Yak, itulah tips mencari pembantu,,sekian terima kasih, dan tak lupa  muuachh :*
Inget, puasa gak boleh muntah.
Dari segitu banyaknya ragam males,,penyebab males rata-rata sama… Apakah itu? Saksikan setelah yang mau nampang berikut.
 Sebab-sebab malas;
1. Kebiasaan suka menunda
Menunda satu- dua kali itu wajar kalo emang ada sesuatu, walaupun sesuatu itu gak ada hubungan ama syahrini. Tapi, kalo ‘menunda’ udah jadi kebiasaan, itu menyebabkan sesuatu, yang (lagi-lagi) gak ada hubungannya ama syahrini, karna sesuatu itu adalah malas. Salah satu ciri orang malas adalah suka menunda. Gak percaya? Tanya aja gw.
Emm.. oke, next ajah, takut ntar ada sesuatu..

2. Tidak tau tujuan hidup

Gak tau tujuan hidup, ato gak ngerti apa sih tujuan hidup di dunia?? Itu yang ngebuat orang malas mau ngapain. Mau ngapain lagi? Gak tau tujuan hidup=gak punya tujuan hidup… Bandingin ama orang yang tau bahwa Tujuan hidup di dunia adalah untuk kehidupan akhirat,,pasti dia rajin ibadah, semangat nglakuin kebaikan, buat bekal kehidupan akhirat kelak. Gak percaya juga?? Gak papa..

3. Kurangnya Motivasi
Pernah nggak denger kata-kata “motivasi itu ibarat charger”? setelah gw pikir-pikir (iya, pura-pura mikir) ternyata itu ada benernya. Taukan fungsi charger (misal charger HP).. yap, buat ngisi batre HP,, buat nambah energy si HP, Kalo lama gak diisi, lama-lama abis trus mati. Trus maksud dari “Motivasi ibarat charger” adalah; kalo kita males, gak punya semangat,, motivasi itu lah Charger-nya,,buat nambah semangat. Sama seperti HP, kalo lama gak diisi akan mati, tapi maksudnya mati disini adalah Semangatnya bukan orangnya. Masa iya ada orang gak dikasih motivasi, trus besoknya mati,,kalo pun ada, mungkin pas “waktunya”. Jadi sering-sering aja baca artikel motivasi, ato liat postingan gw yang ini.. (promosi dikit :D )

4. Ngantuk
Mungkin ini gak perlu gw jelasin,, semua orang tau, kalo ngantuk mau ngapa ngapain pasti males. Kucing gw aja kalo ngantuk, jalan aja males.

5.  Kebanyakan makan
Kenapa orang kebanyakan makan bisa jadi males? Yah karna orang yang terlalu banyak makan ujung-ujungnya “Point 4”. Bisa dibuktiin kalo abis buka puasa.


6. Galau (paling serem)
Galau sama kayak ngantuk, kalo udah kena penyakit galau, mau ngapa ngapain pasti males. Terutama kalo galau abis diputusin pacar, wuihh Galau gak ketulungan pastinya,, mungkin sebagian orang nyoba ngilangin galau seperti itu dengan main game, tidur, nonton film. Iya sih galaunya ilang, tapi cuma bentar,,paling setengah jam udah galau lagi. Ada juga oknum alay yang galau abis diputusin, trus sok-sok an udah move on… Alay banget. Iya sih, gw dulu gitu,,tapi itu dulu kok, pas jamannya 4LaY berkuasa.
Oke lupakan,, kalo kata para ahli, galau tu kayak PANU (PAsukan NUngging), “kalo gak dibasmi sampe akar bakal numbuh bahkan nyebar.” -Prof. Dr. Guehh Sp. (Spesialis panu)-
Bagi yang pingin ngilangin galau sampe akar, Itu gampang,,baca aja postingan gw yang ini.. :D
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar